Kemasan Bagus, Omset Bagus

Tak dipungkiri kesan pada pandangan pertama sangat menentukan ketertarikan seseorang terhadap sebuah produk. Bila tampilannya ngasal, bisa dipastikan produk itu tidak akan dilirik. Mempercantik kemasan menjadi suatu keharusan bila ingin bersaing.

Sekarang bukan lagi zaman Packaging protects what it sells alias kemasan sekedar melindungi apa yang dijual. Melainkan  Packaging sells what it protects atau kemasan justru menjual apa yang dilindungi.

Artinya fungsi kemasan tidak sebatas pelindung. Ia justru menjadi magnet dan daya tarik agar produk yang dipasarkan laku terjual. Ibarat mengenal seorangan gadis,  kita tentu lebih tertarik melihat dan mendekati gadis cantik berbusana bagus ketimbang yang dekil dan urakan.

Kemasan kini telah bertranformasi sebagai identitas, alat komunikasi, dan pencitraan produk. Lewat kemasan produsen dapat mengenalkan dan menonjolkan kelebihan produk mereka secara efektif. Kemasan yang bagus juga wahana untuk mengangkat pamor atau mencitrakan produk yang dijual adalah berkualitas. Selain itu kemasan yang unik dan berbeda dapat menjadi identitas atau ciri khas yang membuat konsumen gampang mengingat dan mengenal produk Anda.

Apalagi bila hendak memasukkan produk ke pasar swalayan. Faktor kemasan sangat menentukan laku atau tidaknya sebuah produk terjual. Sebab produk dalam kategori yang sama diletakkan pada rak yang sama sehingga jika kemasan tidak menarik dan jelek bisa dipastikan konsumen memilih produk kompetitor.

Oleh sebab itu kemasan harus dibuat sebagus mungkin. Dengan kemasan bagus penjualan akan bagus dan omset pun ikut bagus.(kemasanbagus.com)

Gambar: designer-daily

2 Responses to Kemasan Bagus, Omset Bagus

  1. noor hayati says:

    bagaimana saya boleh mendapatkan kemasan ini saya dari Malaysia

  2. Candra wirawan says:

    Pak bisa kirimkan daftar harga plastik kemasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat